sponsor

sponsor

Recent Post

Musik

Gadget

Healt

Komputer

Resep

» » Tips Menghilangkan Lemak di Bokong

Banyak wanita yang memiliki lemak yang berlebih di bagian belakang tubuh yang mencakup pinggul, bokong dan paha. Bentuk bokong yang seperti buah pear bisa dikoreksi ke dalam bentuk yang indah dengan menurunkan berat badan pada bagian pantat.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memperindah bokong seperti dilansir onlymyhealth, Selasa (3/4/2012) antara lain:


1. Latihan Kekuatan

Pilihlah olahraga yang menitikberatkan pantat dan otot paha. Latihan yang teratur akan memperkecil pantat serta mengencangkan paha.

Untuk membangun atau mengencangkan otot terbesar dalam tubuh, seperti otot kaki, membutuhkan lebih banyak kalori terbakar daripada otot-otot lain. Menekuk lutut dan jongkok adalah latihan-latihan kekuatan untuk menurunkan berat badan pada pantat.

2. Latihan Kardio

 
Latihan kardio seperti berjalan, berlari, berenang dan bersepeda dapat membantu dalam pembakaran kalori lebih banyak untuk menurunkan berat badan.

Hiking merupakan kegiatan yang efektif membakar kalori dan membutuhkan banyak energi. Demikian pula, bersepeda dapat membentuk otot-otot pinggul, paha dan pantat.

3. Diet Rendah Kalori

Diet rendah kalori yang sehat diperlukan untuk penurunan berat badan. Pengurangan asupan kalori membantu pengencangan otot pantat dan paha.

Sertakan buah dan sayuran dalam pola makan untuk asupan peningkatan serat. Ini tidak hanya memberikan energi yang cukup, tetapi juga rendah kalori.

4. Meningkatkan Latihan

Langkah berikutnya dalam proses penurunan berat badan adalah dengan meningkatkan latihan dengan intensitas yang lebih tinggi.

Misalnya, berjalan dapat digantikan dengan sprint. Sprint adalah alternatif lain untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang lebih singkat.


Sumber : Detik health

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Comments: