sponsor

sponsor

Recent Post

Musik

Gadget

Healt

Komputer

Resep

» » Tips Cepat Hamil Bagi Wanita Gemuk

Obesitas pada wanita akan memperkecil kemungkinan untuk hamil. Tetapi bukan berarti Anda tidak akan dapat hamil selamanya, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil. Berikut langkah yang perlu diperhatikan oleh wanita dengan obesitas yang menginginkan kesempatan halmil yang lebih besar, seperti dilansir onlymyhealth.com.


1. Diet
Penurunan berat badan meskipun hanya sedikit dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Jangan memilih metode menurunkan berat badan secara instan karena dapat menciptakan masalah fisik lainnya seperti kekurangan gizi, gangguan pencernaan dan bahkan kematian.

Sebuah studi yang dilaporkan pada tahun 2007 dalam jurnal Human Reproduction menemukan penurunan kesuburan hingga 5 persen untuk setiap nilai BMI yang lebih dari 29. Menurunkan satu nilai BMI mungkin dapat dilakukan dengan mengurangi berat badan 2 sampai 4 kg.

2. Siklus Menstruasi
Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang teratur, lakukan seks pada waktu ovulasi Anda. Anda dapat memantau waktu ovulasi dengan memanfaatkan KH kit, monitor suhu dan menguji lendir untuk menentukan apakah Anda sedang berovulasi atau tidak.

Memilih waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks, dapat meningkatkan kemungkinan untuk hamil bagi wanita obesitas. Jika menstruasi Anda tidak teratur, konsultasikan mengenai waktu ovulasi Anda dengan dokter.

3. Kunjungi Dokter Spesialis Kesuburan
Kunjungi dokter spesialis kesuburan jika Anda belum juga hamil setelah melakukan upaya kehamilan selama enam bulan. Anda mungkin harus melalui tes darah dan tes diagnostik lainnya untuk menemukan masalah yang mungkin perlu diperbaiki untuk meningkatkan peluang untuk hamil.

4. Uji Penyakit Sindrom Ovarium Polikistik
Wanita yang kelebihan berat badan dan mengalami kesulitan untuk hamil sangat mungkin memiliki sindrom ovarium polikistik. Penyakit ini ditandai dengan tingginya kadar hormon testosteron pada wanita dan respon insulin abnormal.
Wanita yang menderita sindrom ini dapat diobati dengan terapi hormon insulin dan memperbaiki ketidakseimbangan insulin.

5. Gunakan Obat Penyubur Kandungan
Pastikan Anda minum obat yang diresepkan oleh dokter. Salah satu obat yang digunakan dokter untuk meningkatkan peluang kehamilan pada wanita obesitas adalah Clomid. Obat ini membuat siklus menstruasi menjadi teratur sehingga terjadi ovulasi. Obat ini merupakan anti-estrogen oral yang bekerja terhadap efek estrogen. Jangan menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Dikutip dari healt.detik.com

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 Comments:

  1. sobat makasih atas kunjungan ke blog sobat pengen tau cara buat tag dibawah judul ? itu namanya breadcrumb sobat silahkan saja kunjungi http://azzam10.blogspot.com/2012/06/cara-memasang-breadcrumb-google-di.html

    ReplyDelete
  2. sobat linknya dah sy pasang di sidebar

    ReplyDelete
  3. Mau berbagi pengalaman ya..

    Sudah 2x hamil,
    2x melahirkan,
    2x disobek,dan
    2x juga diobras,
    tapi rasa sakitnya gak terasa waktu lihat si buah hati...

    ‪Bangga‬ jadi seorang ibu

    ReplyDelete