sponsor

sponsor

Recent Post

Musik

Gadget

Healt

Komputer

Resep

» » Tips dan Trik Menghemat Lampu Sepeda Motor

Cara Menghemat Lampu Sepeda Motor. Peraturan dari kepolisian yang mewajibkan pengguna motor menyalakan lampu disiang hari diklaim mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, meskipun hal ini dirasakan mempunyai manfaat yang besar, tetapi bagi pengguna motor itu sendiri juga memberikan kerugian, yaitu cepat putusnya lampu depan motor, karena harus menyala siang dan malam.

Mungkin sebagian dari kita lebih memilih mengganti lampu dengan tipe yang bukan original karena alasan harga yang lebih murah tetapi mempunyai manfaat yang sama. Meskipun sebenarnya lampu yang original mempunyai kualitas yang lebih bagus, sesuai pepatah jawa 'Ono rego Ono rupo'. Jadi wajar saja jika bolam lampu yang anda pasang tidak bertahan lama alias cepat putus, tapi tenang Tips Buat Kamu Hari Ini ada cara untuk menyiasatinya.

Tips ini hanya diterapkan buat motor yang memiliki lampu dengan 1 bohlam yang memiliki 2 fungsi yaitu jarak dekat dan jauh. Sebenarnya kedua fungsi itu sama-sama pentingnya jika kita sedang berkendara dimalam hari, akan tetapi kita akan dibuat pusing jika lampu jarak dekatnya yang mati dan tinggal lampu jauhnya saja, bisa-bisa kita diteriaki 'gila' oleh pengendara lain dari lawan arah.

Satu-satunya cara untuk menyiasati agar kita bisa tetap menyalakan lampu disiang hari agar tidak ditegur pak polisi, dan bisa tetap berkendara dimalam hari tapi tidak diteriaki 'gila' oleh orang, yaitu dengan cara menggunakan lampu jarak jauh disiang hari dan menggunakan lampu jarak dekat jika dimalam hari.

Tips ini hanya bersifat sementara saja jika bohlam anda sudah putus segaralah untuk menggantinya, karena kedua lampu memiliki fungsi yang sama-sama pentingnya. Semoga sedikit tips ini bermanfaat bagi kita semua.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 Comments: